Organic-coffee-body-scrub-e1420558674127.jpgKopi merupakan salah satu minuman yang popular dikalangan masyarakat. Selain rasanya yang nikmat ternyata banyak sekali manfaatnya. Asam caffeic yang terkandung dalam bubuk kopi dapat bermanfaat dalam mecegah inflamasi dan penyembuha luka pada kulit.

Manfaat lulur kopi

Aromaterapi  minyak kopi dapat digunakan sebagai aroma terapi. Aroma kopi yang khas dapat menjernihkan pikiran dan relaksasi. Aroma ini juga berfungsi sebagai anti depresan dan dapat mengurangi rasa mual.

Exfoliatin selain aroma terapi ampas kopi dapat bermanfaat sebagai lulur, karena bahannya kasar, lulus dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan sisa kotoran sehingga kulit tetap segar  dan segar.

Antioksidan kafein yang terkandung dalam kopi dalambermanfaat sebagai antioksidan alami. Antioksidan memiliki banyak manfaat termasuk melawan penyakit jantung dan kanker. Antioksidan dapat menetralkan efek radikal bebas yang dapat merusak lapisan kulit. Kerusakan pada tubuh bisa dilihat dari timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit dan timbulya keriput atau penuaan dini. Lulur kopi dapat membantu untuk mencegah radikal bebas dan membuat kulit kenyal dan tidak mudah keriput.


Memperlancar aliran darah
kafein dalam lulur kopi dapat digunakan untuk memperlancar aliran darah sehingga mengurangi selulit

Cara membuat lulur kopi

Bahan:

  • 2 cangkir kopi
  • ½ cangkir garam laut
  • 2/3 sdm minyak pijat

Aplikasi:

  • Langkah pertama, tambahkan bubuk kopi, garam laut dan minyak pijat dalam mangkuk kemudian aduk rata.
  • Oles dan gosokkan lulur kopi pada tubuh dengan gerakan memutar.

 

Advertisements