Jer1000-woman-with-acneawat merupakan masalah kulit yang paling sering dihadapi semua orang. Masalah jerawat yang timbul sering membuat kita tidak percaya diri. Anak yang menginjak masa remaja dan mengalami pubertas memang sangat rentan terhadap jerawat karena perubahan hormon yang terjadi. Jerawat bisa disebabkan banyak hal, misalnya debu, polusi, pemakaian produk-produk yang dijual bebas dipasaran dengan bahan kimia yang tidak cocok dengan kulit, minyak berlebih, hormone, stress, makanan, dan lain-lain.

Untuk mencegah dan terhindar dari jerawat ada beberapa tips alami dari gingerandapple antara lain berolah raga secara teratur, mencuci muka minimal dua kali sehari, membersihkan make up sebelum tidur, makan makanan yang banyak mengandung serat seperti buah buahan dan sayuran, tidur yang cukup serta minum air putih yang cukup.

 Apabila jerawat masih datang menyerang, tidak usah kuatir karena masih banyak bahan-bahan alami dan aman untuk kulit yang bisa dijadikan terapi untuk mencegah serta ­menghilangkan jerawat maupun bekasnya.

Bahan-bahan alami untuk mengobati jerawat:

Herbal-Medicine.jpg

Menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya memang aman untuk dipakai ke kulit karena bahan alami tidak akan merusak kulit. Pemakaian produk-produk berbahan dasar kimia yang tidak cocok dengan kulit kita dapat merugikan dan bisa jadi jerawat yang muncul semakin parah. Menghilangkan jerawat dengan bahan-bahan alami memang hasilnya tidak secepat menggunakana produk jerawat tetapi untuk memimalisir adanya iritasi akibat ketidakcocokan produk tersebut. Maka disarankan untuk memakai bahan alami dalam mengobati jerawat asalkan dilakukan secara berkala maka akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Kunyit

Kunyit merupakan rempah yang sering digunakan untuk bumbu masakan dan merupakan tanaman obat yang terbukti khasiatnya, caranya bisa dengan membuat masker pasta kunyit yang digunakan dua sampai tiga kali sehari.

  • Cuka apel

Cuka apel merupakan bahan alami yang bisa dipakai untuk menyembukan jerawat. Caranya cukup prakstis hanya dengan dioleskan kewajah yang berjerawat.

  • Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal banyak sekali memiliki khasiat. Selain banyak manfaatnya lidah buaya juga dapat dengan mudah didapatkan. Lidah buaya dapat juga digunakan untuk mengobati jerawat caranya yaitu dengan cara dioleskan ke kulit yang berjerawat dua sampai tiga kali seminggu.

  • Kayu manis

Kulit yang berjerawat bisa diobati dengan menggunakan kayu manis. Caranya cukup mudah yaitu kita bisa mendapatkan bubuk kayu manis halus dengan ditambahkan madu lalu dioleskan ke wajah menjadi masker.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis memang sudah dikenal ampuh untuk mengobati jerawat. Memang jeruk nipis agak sedikit pedih ketika dioleskan ke wajah yang berjerawat, tetapi karena kandungan vitamin C nya yang tinggi, jeruk nipis dapat mengobati jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Caranya cukup dioleskan kewajah yang berjerawat tunggu kurang lebig 5 – 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Advertisements