health-benefits-lemon-water

Salah satu cara terbaik untuk menjaga cairan tubuh dan menjaganya agar tetap fit adalah dengan minum air hangat dan lemon di pagi hari. Hal ini sangat besar manfaatnya bagi kesehatan karena buah lemon mengandung banyak vitamin C. Manfaat dari air hangat dan lemon dipagi hari antara lain dapat mengingkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dehidrasi, dan menurunkan berat badan.

Manfaat minum air lemon hangat dipagi hari

  • Mengeluarkan racun dalam tubuh

Ketika kita tertidur organ dalam tubuh kita melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh. Ketika di pagi hari kita meminum air hangat lemon, maka akan membantu meningkatkan kemampuan tubuh kita dalam mengeluarkan sisa-sisa racun yang masih terdapat dalam organ-organ seperti ginjal dan liver. Air lemon hangat juga membantu sistem limfa yang bertugas untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

  • Menjaga tubuh agar tetap langsing

Lemon dan air dapat membantu tubuh untuk menyiram lemak. Tubuh menyimpan lemak lebih banyak ketika kita kekurangan cairan atau dehidrasi, karena ginjal membutuhkan bantuan hati dalam proses ini. Hal ini akan menghambat fungsi hati dalam melakukan proses pembakaran. Air merupakan bisa menekan nafsu makan, maka dari itu ketika tubuh dehidrasi bisa membuat rasa lapar. Vitamin yang terdapat dalam lemon juga dapat meningkatkan kemapuan tubuh untuk metabolisme lemak.

  • Memenuhi kebutuhan akan vitamin C

Vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mencegah berbagai macam penyakit misalnya jantung koroner, asam urat dan resiko stroke. Vitamin C yang bersifat antioksidan alami dapat menurunkan resiko kanker apabila dikonsumsi melalui buah-buahan segar.

  • Sebagai Antioksidan

Salah satu manfaat buah lemon adalah melindungi organ hati dari radikal bebas.

  • Mencerahkan Kulit

Vitamin C dari lemon juga dapat mencerahkan kulit dan membantu mengurangi bintik hitam dan keriput di wajah.


Resep Air Lemon Hangat dan Basil

Screenshot (10)

Bahan:

  • 1 cangkir air hangat
  • 2 irisan lemon segar
  • 3 lembar daun basil

Caranya:

Masukkan daun basil dan lemon kedalam gelas kemudian tuangkan air mendidih dalam cangkir dan tunggu hingga hangat sekitar 10-15 menit.

Advertisements